‎Kisah Inspirasi Karina Icha, Dari Perempuan Tomboy ke Miss Celebrity Indonesia 2025

Zen Seru! Dulu tomboy, sekarang ratu panggung! Siapa sangka gadis asal Enrekang ini bisa mengubah jalan hidupnya dari yang cuek dengan penampilan menjadi Miss Celebrity Indonesia 2025.

Dalam obrolan eksklusif bareng Gorontaloseru.com di D’Nan Coffee, Karina Icha buka semua rahasia perjuangannya, tentang mimpi, jatuh bangun, sampai perjuangan jadi versi terbaik dari dirinya sendiri.

Karina bukan lahir dari keluarga model, bukan juga anak kota besar. Ia tumbuh di Enrekang, Sulawesi Selatan, sebagai gadis tomboy. Tapi siapa sangka, dari sana lah kisah metamorfosis luar biasa ini bermula.

“Saya dulunya tomboy banget. Bahkan belajar jadi feminin itu butuh proses panjang. Belajar jalan di catwalk aja dulu bisa seharian cuma buat ngerti ritmenya,” ujar Karina.

Belajar Feminin, Bukan Mengubah Jati Diri

Podcast yang diproduksi oleh Strano Project Indonesia ini menghadirkan Karina dalam sisi yang jarang terlihat publik, hangat, jujur, dan inspiratif.

‎Dalam podcast itu, Ia menekankan, menjadi feminin bukan berarti mengubah jati diri, tapi soal menghargai dan mencintai diri sendiri.

‎“Saya dulu pikir, jadi feminin itu berarti harus berubah total. Tapi ternyata bukan. Feminin itu tentang gimana kita menampilkan sisi lembut tanpa kehilangan karakter,” jelas Karina.

D’Nan Coffee: Ruang Inspirasi Anak Muda

‎Bukan cuma tempat ngopi, D’Nan Coffee juga ambil andil dan jadi simbol dukungan nyata UMKM terhadap ruang-ruang inspirasi.

Di tempat inilah, obrolan Karina terasa makin dekat dengan publik, disaksikan langsung oleh pengunjung yang ikut hanyut dalam kisahnya.

‎“Saya bukan siapa-siapa. Tapi saya punya mimpi, dan saya kejar sampai jadi. Kalau saya bisa, kamu juga bisa,” kata Karina kepada pengunjung D’Nan Coffee, mencoba berinteraksi dengan penonton yang langsung menyaksikan padcast tersebut.

Kini, setelah menyandang gelar Miss Celebrity Indonesia 2025, Karina Icha tidak berhenti di atas panggung.

Kini Karina Icha aktif sebagai Duta Perempuan, menggerakkan berbagai kampanye pemberdayaan agar perempuan Indonesia lebih percaya diri, mandiri, dan berani menentukan jalan hidupnya sendiri.

“Perempuan yang cerdas, percaya diri, dan punya nilai, akan lebih mudah membuka jalan hidupnya sendiri,” ujarnya tegas.

Jangan Tunggu Sempurna, Baru Mulai

Karina ingin setiap perempuan, terutama yang berasal dari daerah, berani bermimpi besar tanpa menunggu semuanya serba siap.

“Kita punya hak untuk bermimpi, dan tanggung jawab untuk memperjuangkannya. Jangan tunggu semuanya sempurna dulu, baru berani mulai,” pesannya.

Dari perempuan tomboy yang masa bodoh dengan penampilan hingga menjadi Miss Celebrity 2025, perjalanan Karina Icha adalah definisi nyata dari “Beauty With Struggle”.

Dan siapa tahu, Cerita selanjutnya bisa jadi milik kamu yang sedang berjuang di titik awal. SEMANGAT !!

Folow & Simak Podcast Kami di Spotify

Share this news

Related Posts

Siap-siap! KHM Gorontalo Gelar Hilyatul Muslimah Fest 2026

ZEN SERU! Kalian udah tahu, belum? Kalo Komunitas Hilyatul Muslimah (KHM) Gorontalo tengah menyiapkan Hilyatul Muslimah Fest 2026 dijadwalkan berlangsung bulan November mendatang.‎‎ Kalo belum, selamat! Kalian adalah orang pertama…

Share this news

LOKAL BANGGA! House Of Abhiee Pamer Karya Mengagumkan di IFW 2026!

Zen Seru! Dunia fashion Tanah Air kembali dikejutkan oleh aksi memukau dari desainer berbakat Gorontalo. Yup, desainer Abhie sukses memamerkan deretan karya House of Abhiee di panggung Indonesia Fashion Week…

Share this news